ca-app-pub-5927664126886963/2988589531

Tuesday, March 17, 2020

Kenapa Harus Bertani Bagi Generasi Milenial

Kenapa Harus Bertani Bagi Generasi Milenial

Bertani di masa teknologi saat ini yang begitu maju dan pesat, serta perkembangan manusia yang sangat banyak dan lahan yang semakin berkurang. Jadi selayaknya kita sebagai generasi muda harus bisa memulai mengembangkan sayap dan memulai suatu upaya agar peluang disektor pertanian bisa kita manfaatkan dengan sebaik mungkin untuk meningkatkan kesejahteraan kita.

Kenapa harus bertani?


  1. Bertani semakin mudah karena sudah banyak yang menjual alat - alat pertanian dan mesin pertanian yang serba canggih dan mudah dipergunakan
  2. Bertani jadi sebuah peluang usaha yang yang sangat menguntungkan karena kebutuhan mangan masyarakat yang semakin luas dan lahan pertanian yang semakin sempit.
  3. Banyak program - program dari pemerintah yang memberikan bantuan dan pemberdayaan serta pengetahuan seputar pertanian.
  4. Peluang usaha yang semakin terbuka karena komoditas pertanian sangat mudaah dijual dipasaran global.
  5. Yang terakhir bisa menjadi ladang bisnis sehingga kita menjadi pribadi yang mandiri dalam kata lain menjadi pengusaha pertanian.
Baca juga : Sistem Perbanyakan Tanaman

kita sebagai generasi muda yang milenial harus bisa memanfaatkan segala prospek usaha yang ada khususnya pertanian, bertani itu bukan hanya untuk tanaman saja, baik itu tanaman sayuran, musiman maupun tahunan, tetapi banyak lagi bisa perikanan, tanaman hias dan segala jenis kebutuhan produksi pertanian, seperti bibit unggul, benih ikan, pupuk dan insektisida organik maupun anorganik semua itu bisa kita kembangkan untuk kesejahteraan kita mendatang.
Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment